Anak-anak Perkasa yang Terlupakan

Kalau banyak orang bilang lebih enak kerja di kota metropolitan yang banyak uang, itu tidak berlaku bagi Lia, tokoh dalam Anak-anak Perkasa yang Terlupakan. Memang awalnya ia bekerja di sebuah perusahaan besar, dengan gaji yang besar pula, namun rupanya ia memilih jalan lain. Ia ditugaskan untuk membantu anak-anak menuntut ilmu di sebuah sekolah di daerah pedalaman Kalimantan. Awalnya ia sangsi, namun akhirnya ia menerima juga tugas untuk mengajar itu, karena toh menjadi guru adalah cita-citanya sewaktu kecil. Dan sekarang seolah impiannya terwujud. Ia merasa tertantang, apalagi konon anak-anak di pedalaman badung dan susah diatur.

Banyak pengalaman unik yang terjadi ketika Lia mengajar di sekolah itu. Rupanya mereka cukup santun, tidak seperti desas-desus yang berkembang selama ini. Lia dan murid-murid barunya saling mengisi hari-hari dengan penuh canda tawa. Ada satu cerita saat pertama kali datang untuk mengajar, Lia hampir terjatuh ke sungai karena belum terbiasa dengan medan barunya, namun urung karena ditolong oleh salah satu muridnya yang rela menceburkan dirinya hanya demi guru baru yang belum dikenlnya. Bahkan pernah ketika hujan deras mengguyur, Lia tidak datang mengajar, namun ia dibuat terharu ketika murid-muridnya datang menjemput dari jauh di bawah guyuran hujan deras.

Ada pula kisah unik ketika murid-muridnya diberi pelajaran mengarang, rupanya ada yang mencurahkan hatinya tentang rasa cintanya kepada Lia. Tentu dia terkejut. Namun lebih merasa senang karena toh dia disayangi murid-muridnya. Bahkan ketika Lia mengalami putus cinta dengan kekasihnya berada jauh darinya, murid-muridnyalah yang memberi kekuatan untuk kembali mengajar.

Ini adalah satu lagi buku indie yang mengesankan. Masih banyak kisah mengharukan dari Anak-anak Perkasa yang Terlupakan karya Aam Amalia ini. Buku ini hanya dicetak terbatas dan tidak beredar di took buku. Sebab buku ini indie, maka buku ini beredar dari tangan ke tanga. Jika kamu berminat membeli? Kamu bisa pesan langsung ke penulisnya di 081253196677. Atau bisa juga via www.indiebook.co.cc

Data Buku

Judul                    : Anak-anak Perkasa yang Terlupakan
Penulis                 : Aam Amalia
Penerbit              : http://www.indiebook.co.cc
Penyunting         : Anindra Saraswati
Proof Reader      : Irwan Bajang
Desain Sampul   : Octora Guna Nugraha
Tata Letak          : IBC Team Work
Jumlah hal          : 78 hal

Tentang Irwan Bajang

Penulis dan Editor. Juru masak pedans ultraortodoks
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Anak-anak Perkasa yang Terlupakan

  1. BasoIkhwanFadly berkata:

    sangat bagus

  2. BasoIkhwanFadly berkata:

    membantu sy mengerjakan PR Bahasa Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s